Tugas 9 Belajar menulis dengan Tema " Gudeg"



GUDEG


Gudeg adalah makanan yang taka sing lagi untuk didengar bagi masyarakat jawa. Gudeg merupakan makanan khas jogja
Pada siang itu, hujan sangat lebat sekali, dalam keadaan lapar saya dan teman-teman bergegas keluar rumah untuk mencari gudeg menggunakan paying.
Setelah sampai di warung langganan, kami pun memesan gudeg yang sangat lezat itu.
Bude : beli apa neng?
Saya : gudeg bude
Bude :  apa???? Budge kamu ucapkan?? “ hujan saat itu sangat deras sehingga hampir tidak terdengar oleh sang penjual
Saya : beli gudeg lah bude..
Bude : saya kira kamu bilang saya budge
Saya : kwkwkwkwwk…aku pun tertawa lepas
Bude : silahkan duduk dulu ya ( sambil membungkus gudeg yang kami pesan)
Saya : terima kasih ya bude
Kami pun bergegas pulang walaupun dalam keadaan hujan yang sangat lebat. Setibanya dirumah kami langsung melahap gudeg itu
Ummmm…sangat lezat sekali,..makanan gudeg ini diolah dari bahan dasar nangka muda, tidak semua orang bias mengolah makanan tersebut. Tanpa disadari makanan itu pun seolah-olah kurang..
Dalam hati saya berfikir “ sangat lezat sekali untuk dinikmati dikala perut lapar”
Hehehehe….

Dewi Yanti
SMPN 1 KUNDUR UTARA
KARIMUN,
PROV. Kepulauan Riau

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas 4 Menulis 3 alinea tema Kucing

Tugas 6 Resume pertemuan ke-2

Tugas 3 Menulis 3 Alenia Tema Bayi