Tugas 2 Resume pertemuan ke-1



RESUME PERTEMUAN KE-1
Belajar Menulis Gelombang 7 Bersama Omjay
Hari Ke-1
Kamis, 26 Maret 2020.
                                    


Pada sore itu, saya mendapatkan sebuah pesan dari WhatsApp yang isi pesannya belajar menulis gratis bersama Omjay. Awalnya sedikit ragu dalam mengikuti belajar menulis ini, karena saya belum mengetahui tata cara menulis yang baik dan bagaimana cara memulai menulis bagi pemula.
Pertemuan pertama ini saya sangat terkesan sekali karena belajar menulis di gelombang 7 ini di isi oleh seorang penulis terkenal yaitu Omjay nama nya.
Waktu terus berlanjut, setelah bergabung ke grup tersebut, saya melihat antusias peserta sangat semangat  sekali dan ikuti ratusan peserta. Ketika itu saya berfikir, mengapa saya tidak mencobanya? Setelah itu saya meyakinkan diri untuk mengikuti belajar menulis ini guna untuk menambah wawasan saya dalam menulis dan untuk menambah semangat saya dalam meluahkan apa yang ada di dalam pikiran saya.
Tepat pukul 19.00 wib, Omjay mengirim kan sebuah gambar siomay. Awal nya saya sangat bingung untuk menulis. Setelah beberapa waktu, jari jemari saya menulis dengan sendiri nya dan menuliskan apa yang ada dipikiran saya, waktu itu saya tidak berpikir apakah tulisan saya bagus atau tidak untuk dibaca, dan akhirnya saya siap juga menyelesaikan tantangan 3 alinea yang diperintahkan oleh Omjay.
Belajar menulis gratis bersama Omjay ini, dimulai sejak pukul 19.00-21.00 dan diakhir-akhir waktu, kami diberikan kesempatan untuk Tanya jawab. Dan Saya berfikir kembali, ternyata sangat bagus sekali untuk mengikuti kegiatan ini.
Omjay mengatakan ide menulis didapat dari pengalaman pribadi, sering jalan-jalan dan lainnya untuk dikembangkan menjadi tulisan yang sangat menarik. Dan beliau mengatakan memulainya akan sedikit sulit, tapi paksakan saja dan lama-kelamaan akan menjadi suatu kebiasaan.
Kuliah menulis ini ditutup oleh video sebuah pesan dari omjay tentang cara memanfaatkan teknologi untuk melaksanakan proses belajar mengajar jarak jauh agar materi yang disampaikan dengan baik kepada siswa.




Di Tulis Oleh:
Dewi Yanti, S.Pd
SMPN 1 KUNDUR UTARA
Prov. Kepulauan Riau
Kab. Karimun










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas 4 Menulis 3 alinea tema Kucing

Tugas 6 Resume pertemuan ke-2

Tugas 3 Menulis 3 Alenia Tema Bayi